Cara Penulisan Blog Yang Baik

Blog,sebuah kata yang sudah tidak asing lagi ditelinga para pencinta dunia maya,namun bagi beberapa kalangan masih belum mengetahui apa itu blog dan untuk apa blog tersebut.

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum.Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Kegunaan blog pada saat ini sangatlah banyak,mulai dari memberikan informasi yang berhubungan dengan akademik hingga digunakan untuk memasarkan berbagai macam usaha dan produk agar dapat lebih dikenal dimasyarakat luas,dan dapat diakses oleh banyak orang.

Sesuai dengan judul artikel ini,saya akan membahas bagaimana cara penulisan blog yang baik dan benar,walaupun tidak ada bentuk baku dalam menulis di blog namun setidaknya dapat menjadi acuan dan pedoman kita untuk dapat menulisa di blog pribadi kita dengan baik.

Terkadang kita ragu dalam menulis dan tidak percaya diri,cara satu-satunya adalah teruslah menulis. Asah keterampilan anda dalam menulis dengan cara terus menulis. Hal yang paling mudah dalam menulis adalah menceritakan pengalaman sendiri. Orang lebih mudah menuliskan dirinya sendiri ketimbang orang lain dan marilah kita memulai menulis dengan apa yang ada dalam diri kita. Ketika anda mampu menuliskannya dengan baik dan menarik, boleh jadi kisah anda itu menjadi kisah inspiratif bagi para pembaca. Mereka akan menyukainya, dan menyebarkan kisah inspiratif anda ke jejaring media sosial seperti facebook, dan twitter.Dengan demikian maka perlahan blog kita akan lebih dikenal di kalangan orang banyak.

Jangan pernah ragu untuk memulai menulis. Tuliskan saja apa yang ada dikepala kita, dan tuangkan secara perlahan-lahan didalam tulisan kita. Menulislah tanpa tekanan ataupun beban sehingga kita dapat dengan bebas menulisakan dan mengsepresikan apa yang ada di pikiran kita. Menulis tanpa beban akan menghantarkan anda menjadi penulis lepas yang kreatif.

Selain keragu-raguan yang sering timbul ada satu lagi masalah dalam menulis blog,dikarenakan blog kita dapat dilihat oleh banyak orang maka berhati-hatilah kita didalam mengkutip atau menyadur inspirasi dari tulisan orang lain,jika pemilik tulisan yang kita kutip merasa keberatan bisa saja kita dituntut dengan tuntuntan plagiarisme atau penjiplakan karya orang lain,oleh karena itu sangat disarankan jika kita memang menggunakan beberapa kalimat dari tulisan orang lain,kita harus menuliskan darimana sumber kalimat itu dan kita haruskan tuliskan pula jam,tanggal saat kita mengutip kalimat tersebut.

Demikian artikel saya tentang cara penulisan blog yang baik ,semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita dalam menulis di blog masing-masing.

Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: